Sunday, April 14, 2013

Cara Transfer file dari ubuntu ke android


Tutorial berikut akan mengajarkan pengguna Ubuntu bagaimana untuk mentransfer file dari sistem operasi Linux untuk perangkat bertenaga Android (ponsel atau tablet) dengan menggunakan alat yang disebut gMTP.


  Jika Anda adalah penggemar Linux, ini adalah kesempatan yang sangat baik bahwa Anda juga memiliki sebuah Android perangkat bertenaga, seperti tablet atau ponsel.

Kita tahu bahwa menyalin file dari perangkat Android Anda (s) harus menjadi hal yang mudah, tapi kadang-kadang tidak. Itulah cara kita berpikir untuk menulis ini pendek tapi bermanfaat tutorial yang akan mengajarkan Anda cara mudah mentransfer file dari instalasi Ubuntu Anda ke ponsel Android Anda cantik.

Jadi, cukup dengan basa-basi, mari kita mulai, akan kita? Buka Terminal dengan menekan CTRL + ALT + T kombinasi tombol dan ketik perintah berikut untuk menginstal beberapa paket yang diperlukan:

sudo apt-get-y install MTP-alat mtpfs gmtp


Anda mungkin tahu bor sudah: tekan tombol Enter setelah mengetik perintah di atas, masukkan password Anda jika diminta dan menunggu untuk instalasi untuk menyelesaikan. Lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya ...




Sekarang, ketika instalasi selesai, tutup jendela Terminal dan menghubungkan perangkat Android ke PC atau laptop, dengan menggunakan kabel USB itu datang dengan (ya, satu digunakan untuk pengisian perangkat Anda).

Pada perangkat Android Anda (diuji dengan bawaan Android OS), tarik ke bawah status bar dan tekan ikon USB. Pastikan bahwa ada tanda centang di sebelah MTP (Media Transfer Protocol), bukan PTP (Picture Transfer Protocol).

Pada desktop Ubuntu Anda, buka Unity, cari "gmtp" - tanpa tanda kutip - dan memulai dengan mengklik ikon ...



Klik tombol "Connect" dan anda akan melihat isi dari penyimpanan tablet / smartphone Android Anda ...


Itu saja, senang mentransfer! Jika Anda memiliki masalah dengan tutorial, jangan ragu untuk komentar di bawah ini!

4 comments :

  1. Thanks om berhasil..

    Tpi ane ga pake -y cuma apt-get sama ga pake MTP-alat..
    Tpi thanks om

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. sudo apt-get -y install mtp-tools mtpfs gmtp

      Delete